Saturday, October 29, 2011

Perbedaan Pria dan Wanita

Share on :

1. Wanita Memberi Sinyal, Pria Meminta Langsung

Pria terbiasa mengutarakan maksudnya secara langsung, sementara wanita lebih suka memberi isyarat. Dalam sebuah hubungan, wanita seringkali mengharapkan pasangannya bisa membaca pikiran mereka dan tahu apa yang mereka mau, tanpa memberitahunya secara langsung. Agar tidak selalu terjadi salah paham, sebaiknya Anda mengatakan secara langsung apa yang anda inginkan dari sich dia. Kesal atau marah tak lantas membuatnya tahu apa yang ada di pikiran anda. Sebaliknya, dia akan pusing dan depresi karena harus menebak-nebak kenapa wanitanya marah tiba-tiba.

2. Wanita Memperhatikan Dengan Detail Dan Pria Tidak

Wanita punya ingatan luar biasa pada hal-hal kecil, termasuk hari pertama kencan, hadiah-hadiah, bahkan kecupan pertama. Sifat bawaan ini membuatnya lebih sentimentil daripada pria. Sementara pria cenderung, lebih memikirkan hal-hal yang sifatnya penting dan besar. Lupa tanggal kencan pertama, bukan berarti pasangan tidak peduli terhadap hubungan asmaranya. Anda harus mengerti bahwa pria tidak bisa mengingat hal-hal secara detail dengan baik karena cara mereka memproses informasi dalam otak berbeda dengan wanita.

3. Pria Fokus Pada Satu Hal Dan Sedangkan Wanita Bisa Fokus pada Berbagai Hal

Pria dan wanita memiliki cara pandang yang berbeda. Pikiran pria mudah terbagi dan hanya bisa fokus pada satu hal. Ini berarti secara mental dan emosional mereka tidak bisa memikirkan cinta, pekerjaan atau hobi sekaligus. Sementara wanita bisa memandang segala sesuatu dalam "gambar besar",, artinya, dia mampu menggabungkan berbagai aspek kehidupan mereka dalam satu pikiran.

4. Wanita Bicara Banyak, Pria Lebih Banyak Diam

Saat marah atau didera stres,,wanita cenderung meluapkan semua kekesalannya. Baik itu masalah pekerjaan, jadwal harian yang padat atau masalah keluarga. Wanita juga kadang menggunakan kata-kata atau ucapan yang mendramatisasi keadaan sebenarnya. Emosi wanita lebih mudah meledak, seperti katup ketel yang terbuka ketika air mendidih. Namun, wanita pun bisa cepat meredakan amarahnya.

Di sisi lain, saat pria mengalami stres, dia lebih memilih diam untuk beberapa waktu. Pria hanya ingin menenangkan diri dengan menonton TV, bermain game's di komputer atau menyendiri untuk melupakan masalahnya.

Wanita secara naluriah akan bertanya kenapa kekasihnya bersikap lain dan menjauh darinya, apakah ada tindakan atau perkataannya yang salah? Jangan terburu-buru berpikir Anda akan dicampakkan saat sich dia terkesan menjauh. Beri dia waktu untuk tenang, dan lebih baik menyibukkan diri daripada merong-rongnya terus dengan sejuta pertanyaan. Jika saat perasaannya sudah lebih baik, sich dia pasti akan kembali dan mengajak Anda untuk menghabiskan waktu bersama.

5. Pria Bisa Emosional, Wanita Bepikir Sebaliknya

Wanita berpikir semua pria tidak punya sisi emosional. Kenyataannya, kebanyakan pria justru sangat sensitif dan punya perasaan mendalam. Namun mereka tidak selalu menunjukkannya. Wanita sebaiknya tidak ber'asumsi bahwa pasangannya tidak merasakan hal-hal emosional seperti sakit hati atau penolakan. Pria merasakannya lebih dari yang anda tahu, tapi bukan berarti Anda bisa tahu perasaan yang sebenarnya. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah bertanya langsung.


Ya,,inilah perbedaan antara pria dan wanita yang paling mendasar yang sangat sering mengakibatkan kesalahpahaman. Suatu pernyataan sesuai dengan apa yang gw alamin setiap gw dan pasangan gw mengalami kesalahpahaman yang sampe2 mebuat kita berdua bertengkar hebat d buatnya.

Tapi inilah suatu realita yang mungkin anda dan pasangan anda juga pernah mengalaminya.
Memang antara perasaan cinta dan logika harus seimbang sehingga anda dan pasangan anda tidak pernah mengalami kesalahpahaman ataupun perbedaan pendapat yang mengakibatkan kalian bertengkar hebat dan bahkan sampe2 membuat hubungan kalian berakhir.

Mungkin dengan cara anda mencintai diri sendiri,,saling berhubungan dengan baik,,luangkan waktu yang berkualitas,,bisa membuat hubungan anda akan lebih langgeng dengan pasangan anda masing2.
Oh ya dan tidak kalah pentingnya,,anda jangan lupa nich sama hal yang satu ini yaitu "komunikasi yang lancar",,karena dengan ber'komunikasi yang lancar,,anda bisa menghilangkan kesalahpahaman,,kecurigaan serta kecemburuan yang tidak jelas.

Suatu pemikiran gw,,yang gw tuangkan dan uraikan d dalam tulisan ini serta pengalaman pribadi yang pernah gw alamin.
Semoga aja bisa bermanfaat bagi orang yang membacanya.


"Mari Kita Ciptakan Suatu Hubungan Yang Harmonis Dengan Pasangan Kita Masing2"

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates